Cara Cek Garansi Laptop


Cara Cek Garansi Laptop. pada kesempatan kali ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara mengecek notebook warranty secara online sehingga dapat diketahui masa garansi computer tersebut masih berlaku ataukah sudah habis. mengetahui masa berlaku garansi merupakan hal penting untuk semua merek laptop seperti asus lenovo hp dell acer sony viao fujitsu toshiba macbook apple axio atau lainnya. namun sebelum itu akan diterangkan sekilas mengenai hal yang berkenaan dengan bagaimana rekam monitor baik laptop atau komuputer. hal ini sangat berguna terutama jika ingin membuat video aplikasi tertentu yang nantinya akan di upload di youtube atau lainnya. info lengkap silahkan baca artikel Cara Merekam Layar Laptop.

termasuk hal yang wajib ditanyakan ketika akan membeli akan membeli laptop bekas atau second adalah mengecek warranty dari laptop yang bersangkutan. ini penting karena jika masih dalam masa garansi maka akan memudahkan maintenace atau perawatan jika terjadi kerusakan computer tersebut dengan mengirim ke service center resmi saja. namun jika masa garansi habis maka harus mengeluarkan tambahan biaya jika ada kerusakan komponen. selain itu seharusnya harga komputer yang sudah expired akan lebih murah lagi dibanding dengan yang masih berlaku warranty nya. ini merupakan salah satu tips mudah membeli laptop bekas dengan Cara Cek Garansi Laptop

jika anda akan membeli laptop seken sebaiknya periksa tanyakan terlebih dahulu mengenai masa garansi dari computer tersebut apakah masih berlaku atau sudah kadaluarsa. selain menanyakan ke penjual, Cara Cek Garansi Laptop dapat juga dilakukan secara online di website resmi masing-masing produk tersebut. jika anda membeli laptop toshiba maka anda dapat mengecek laptop warranty di situs resmi toshiba begitu juga merek lainnya seperti yang akan dibahas dibawah. jangan kuatir anda tidak perlu mencari web resmi dari banyak merek yang ada di indonesia saat ini karena akan diberikan link sehingga anda dapat mengetahui dengan mudah masa garansi laptop anda dengan mudah seperti lenovo hp dell acer fujitsu toshiba macbook apple.

untuk coba Cara Cek Garansi Laptop online atau by call ke service sentre menggunakan serial number laptop saja, kadang ditambahi dengan model produk atau service tag tergantung masing-masing computer. semua SN laptop terletak di bagian bawah komputer tersebut namun ada juga yang ada di jendela About seperti produk Apple. adapun komputer dell biasanya menggunakan service tag sebagai syarat untuk mengecek warranty online atau by telepon. perlu diketaui juga apakah laptop anda termasuk asli atau palsu artinya apakah benar-benar mendapatkan garansi resmi dari produsen atua pabrik pembuat laptop tersebut atau garansi distributor atau malah black market (ada yang bilang garansi toko).

apa beda garansi resi dengan garansi distributor juga black market ? garansi resmi adalah jika laptop diimpor secara langsung oleh perusahaan yang ditunjuk produsen pembuat produk tersebut dan mempunyai service centre sendiri. misalnya laptop acer oleh perusahaan dragon, pazia dan inovasi. juga produk asus oleh datascript, astrindo, metrodata. kartu garansi resmi berasal dari produsen seperti kartu garansi acer untuk laptop acer dll. sedangkan garansi distributor adalah jika laptop diimpor oleh perusahaan tertentu tanpa ditunjuk oleh perusahaan pembuat produk tersebut dan mereka mendirikan service centre sendiri. seperti aedupac, dssc dan sssc. kartu garansi distributor bentuknya sama untuk semua merek laptop. adapun balck market adalah laptop tidak resmi yang tidak mempunyai garansi resmi atau distributor. kadang toko yang memberikan garansi makanya disebut garansi toko. segera cek warranty laptop anda, Cara Cek Garansi Laptop online mudah kok.
laptop warranty acer
garansi resmi acer

Cara Cek Garansi Laptop

seperti diketahui untuk mengecek masa garansi suatu computer atau produk tertentu dibutuhkan serial number, model atau service tag dari barang tersebut yang dapat ditemukan dibagian bawah laptop anda. mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas Cara Cek Garansi Laptop Asus, MSI, sony viao, axioo namun disediakan untuk lenovo hp dell acer fujitsu toshiba apple. jika ingin menambahkan merek lainnya silahkan menulis di kolom komentar.

Cara Cek Garansi Laptop APPLE
klik website apple warranty dan masukkan serial number dan captca code kemudian klik tombol continue. maka muncul data produk dan masa garansi laptop. pada contoh dibawah garansi laptop sudah expired (habis masa berlakunya).
laptop warranty apple
input serial number
laptop warranty apple
garansi apple expired
Cara Cek Garansi Laptop ACER
klik situs acer warranty dan masukkan serial number kemudian klik tombol submit. maka muncul data produk berupa part no dan SN serta menunjukkan bahwa laptop termasuk dalam garansi acer indonesia. namun tidak memberikan masa berlaku garansi sampai tanggal tertentu.
laptop warranty acer
masukkan serial number
laptop warranty acer
laptop terdaftar di garansi resmi acer
Cara Cek Garansi Laptop TOSHIBA
klik web toshiba warranty dan masukkan model dan serial number kemudian klik tombol search. maka muncul data produk dan masa garansi laptop. pada contoh dibawah garansi laptop sudah expired tanggal 1 januari 2011.
laptop warranty toshiba
isi serial dan model number
laptop warranty toshiba
garansi toshiba kadaluarsa
Cara Cek Garansi Laptop HP
klik laman hewlett packard warranty dan masukkan serial product number dan beli di negara mana kemudian klik tombol check warranty. maka muncul masa garansi laptop. pada contoh garansi laptop sudah expired (23 januari 2012).
laptop warranty hp
masukkan serial dan produk number
laptop warranty hp
garansi hp expired
Cara Cek Garansi Laptop DELL
klik website dell warranty dan masukkan service tag kemudian klik tombol submit. kemudian masukkan captcha code dan klik submit. maka muncul masa garansi laptop. pada contoh dibawah garansi laptop masih berlaku sampai 30 juli 2016.
laptop warranty dell
input service tag
laptop warranty dell
garansi dell masih berlaku
Cara Cek Garansi Laptop LENOVO
klik situs lenovo warranty dan masukkan nomor seri atau IMEI dan kemudian klik tombol cek masa garansi. maka muncul data produk dan masa garansi laptop. pada contoh garansi laptop sudah habis masa berlakunya terlihat pada status pada tanggal 7 maret 2014.
laptop warranty lenovo
masukkan nomor seri atau IMEI
laptop warranty lenovo
masa berlaku lenovo kadaluarsa
Cara Cek Garansi Laptop FUJITSU
klik web fujitsu warranty dan masukkan serial number atau identification number kemudian klik tombol continue. maka muncul data produk dan masa garansi laptop. pada contoh garansi laptop sudah habis masa berlakunya yaitu tanggal 14 april 2009.
laptop warranty fujitsu
isi serial atau identification number
laptop warranty fujitsu
fujitsu warranty expired
demikian artikel Cara Cek Garansi Laptop dan baca juga Cara Mengatasi Menstruasi Tidak Teratur. selamat mencoba.

checks the laptop warranty

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Cek Garansi Laptop"