Cara Mengatur Brightness Laptop

Cara Mengatur Brightness Laptop. beberapa hal yang akan diterangkan pada kesempatan kali ini yang berkaitan dengan mengurangi atau menurunkan tingkat kecerahan layar monitor komputer dan juga laptop. karena ada perbedaan cara mengurangi brightness laptop dengan setting kecerahan layar monitor pada komputer. mengingat monitor komputer adalah bagian terpisah dari CPU sedangkan LCD menyatu menjadi bagian di laptop. namun cara menurunkan tingkat kecerahan pada monitor antara keduanya cukup mudah meskipun sedikit berbeda. sekilas akan diterangkan tentang materi sebelumnya yaitu bagaimana untuk upgrade memory laptop. hal ini sebenarnya cukup mudah namun bagi orang awam terhadap komputer jinjing lebih mempercayakan ke tukang service. namun ada hal penting yang harus diperhatikan sebelum mengganti memori sendiri di rumah. lebih lengkap silahkan baca artikel Cara Menambah RAM Laptop.

sudah menjadi kesepatakan bersama yang namanya kesehatan menjadi kemutlakan dalam menjalani pekerjaan sehari-hari bahkan sampai ada mata kuliah keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja atau yang biasa disingkat dengan K3. bagaimanapun yang namanya kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap pekerja baik orang yang melakukan pekerjaan di lapangan maupun di kantor seperti analyst software pogramming dan seterusnya. kebiasaan melihat komputer atau laptop setiap hari yang salah dapat menyebabkan hal yang tidak diinginkan seperti kepala pusing, leher pegal, mata lelah dan sebagainya. kenyamanan dalam mengerjakan setiap pekerjaan di depan layar komputer menjadi hal yang sangat urgernt dan utama serta turut menunjang kelancaran pekerjaan sehari-hari. disini pentingnya bagaimana Cara Mengatur Brightness Laptop sehingga mata tidak mudah lelah. ketepatan dalam setting kecerahan layar monitor laptop menjadi salah satu kunci kenyamanan ketika bekerja dengan komputer.

mohon maaf pada saat ini tidak sedang membahas tentang hal yang berkaitan dengan brightness laptop gaming murah, harga, spesifikasi dan pengertian laptop, windows 10, control berubah sendiri dan juga tidak sedang menerangkan brightness laptop tidak berfungsi atau tidak bisa diatur. akan tetapi yang akan dijelaskan adalah Cara Mengatur Brightness Laptop dengan mudah dan cepat sehingga diharapkan nantinya anda dapat mengerjakan tugas kantor atau kuliah dengan lebih nyaman dan menyenangkan meskipun dalam waktu yang lama. 

anda yang terbiasa bekerja seharian di depan layar komputer atau laptop di rumah, sebaiknya tahu bagaimana Cara Mengatur Brightness Laptop sehingga diharapkan dapat melakukan pekerjaan dengan nyaman dan menyenangkan. sebenarnya cukup mudah untuk setting kecerahan laptop atau komputer windows 7, 8 atau xp, mungkin sedikit berbeda namun kurang lebih mirip karena masih sistem operasi yang sama. anda juga dapat mencoba cara menurunkan brightness laptop (how to reduce) atau menaikkan tingkat kecerahannya (how to increase) dengan mudah karena memang hal ini dapat bekerja untuk semua merk laptop asus terbaru, acer, lenovo, toshiba, apple, hp, samsung, axioo, fujitsu, sony atau lainnya. karena semua cara mengatur brightness dilakukan melalui sistem windows. namun hal ini berbeda jika dilakukan di monitor komputer, cara meninggikan kecerahan layar monitor dapat dilakukan secara manual dengan menekan tombol menu yang biasanya berada di bagian bawah lcd monitor atau tabung crt. adapun cara merendahkan atau mencerahkan layar computer dengan menekan tombol + atau - di sebelah menu button.

Cara Mengatur Brightness Laptop dapat dilakukan dengan beberapa setting baik untuk mengurangi atau menurunkan tingkat kecerahan monitor lcd yaitu dengan menekan tombol Fn + panah kanan atau kiri, kombinasi panah atas atau bawah yang ada gambar lampu menyala atau seperti matahari uang bersinar. anda juga dapat mencerahkan layar lcd dengan klik kanan tombol battery yang berada di taskbar di bagian kanan bawah monitor anda kemudian klik adjust screen brightness. setelah itu muncul jendela power options dengan slider screen brightness yang berada di bagian bawah jendela. cara mengurangi kecerahan dengan arahkan slider ke kiri dan sebaliknya untuk ke arah kanan. anda juga dapat menemukan jendela power options dengan klik start menu dan ketik adjust pada kotak search programs and files, tunggu beberapa saat dan pilih adjust screen brightness. kemudian akan muncul jendela power options seperti yang dijelaskan sebelumnya. how to increase brightness in laptop ini berlaku untuk semua windows 7, 8 atau xp.

Cara Mengatur Brightness Laptop

how to lower brightness on laptop sangat penting untuk menjaga kesehatan mata dan juga kenyamanan dalam bekerja karena hal ini menjadi kebiasaan banyak orang yang mengerjakan tugasnya di depan komputer atau laptop selama beberapa jam bahkan lebih dari 5 atau 6 jam sehari. mata cepat lelah dan kepala pusing dapat menjadi indikasi bahwa mata tidak mendapatkan banyak cahaya dari layar monitor atau bahkan terlalu banyak cahaya yang memancar ke arah mata. disini pentingnya cara mengurangi brightness laptop atau menurunkan kecerahan komputer. jika anda menggunakan laptop asus, acer, lenovo, toshiba, apple, hp, samsung, axioo, fujitsu, sony, silahkan setting tingkat kecerahan dari berbagai alternatif yang tersedia.

Cara Mengurangi Brightness Komputer
hal ini dapat dilakukan dengan cara manual yaitu menekan tombol menu yang ada dibagian bawah layar monitor kemudian pilih brightness. adapun untuk menurunkan tingkat kecerahan silahkan tekan tombol minus (-) disebelah kiri atau kanan menu button dan jika ingin meningkatkan cahaya monitor silahkan tekan tombol plus (+) dan aturlah sesuai dengan selera anda. jika anda belum jelas silahkan lihat video Cara Mengatur Brightness monitor HP di akhir artikel ini.
Pilihan Brightness di Komputer
Cara Menurunkan Brightness Laptop
cara setting kecerahan laptop dapat dilakukan dengan mengarahkan slider ke arah kiri atau kanan pada jendela power options. adapun untuk menemukan jendela power options silahkan klik kanan gambar battery yang ada di sebelah kanan bawah monitor dan pilih adjust screen brightness atau klik start menu dan ketiklah adjust pada kotak search programs and files kemudian pilih adjust screen brightness yang ada diatasnya. cara lainnya dengan menekan tombol gambar matahari bersinar atau lampu yang menyala yang ada di keyboard laptop. biasanya berada di tuts panah atas dan bawah atau tanda panah kanan dan kiri. dapat juga dicoba kombisnasi tombol Fn + panah kanan atau kiri jika tidak menemukan gambar seperti lampu atau matahari. lebih lengkap klik video Cara Mengatur Brightness Laptop.
Klik Adjust Screen Brightness
Tombol Brightness di Keyboard Laptop
Klik Kanan Baterai
Arahkan Slider Sesuai Kebutuhan
demikian artikel Cara Mengatur Brightness Laptop dan baca juga Tempat Belanja Murah di Singapore. selamat mencoba !

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Cara Mengatur Brightness Laptop"

  1. GAN LAPTOP SAYA ACER z1401-C9UE APA BISA RAMNYA SAYA TAMBAH DARI 2GB MENJADI 8GB. TRIMS

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa upgrade ram acer z4101 jadi Up to 8 GB of DDR3L system memory

      Hapus
  2. Mau tanya kak, bagaimana cara redupin cahaya laptop saya soalnya saya sudah otak atik tapi gak bisa redup dan saya sudah klik di batrai tapi adjust screen brightness gak ada... Mohon solusinya terimah kasih

    BalasHapus
  3. kok di aku ga ada plihan adjust screen brightness ya kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seri laptopnya apah? Ada di beberapa seri laptop yang emg nggak bisa diatur secree bightness nya.

      Hapus
  4. Kalo brightnees gak bisa redup berarti blm instal driver nya hehe

    BalasHapus
  5. bang boleh tanya laptop acer aspire 4750z bisa ditambah ram apa tidak?

    BalasHapus
  6. Nama driver untuk mengatur brightness apa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak perlu driver untuk atur brightness. itu fitur laptop

      Hapus
  7. Laptop saya kok gabisa di atur ya brightnessnya. Biasanya saya tekan alt+f11 buat nurunin.tapi sekarang gaperlu tekan altnya udh muncul brightnessnya.tapi gabisa diturunin atau dinaikin.stuck disitu aja.pas saya atur manual disetting biarpun udh saya turunin brightnessnya tapi ga ngaruh. Masih stuck disitu aja.udh gitu brightnessnya full yg paling terang lagi.mata sakit setiap liat laptop.solusinya gimna nih gan.makasih

    BalasHapus
  8. Gimana klo laptop nya ga punya adjust screen brightness

    BalasHapus