Cara Buat Hotspot Laptop

Cara Buat Hotspot Laptop. pada kesempatan kali ini akan dijelaskan tentang hal yang berkaitan dengan bagaimana menjadikan laptop sebagai hotspot tanpa software. jadi kita dapat berbagi wifi untuk koneksi internet kepada teman atau siapa saja sesuai kebutuhan masing-masing. sebagaimana telah diketahui bahwa kebutuhan akses wifi sangat tinggi sehingga sekarang makin banyak disediakan di tempat publik secara gratis. namun sebelum itu akan diditerangkan terlebih dahulu sekilas tentang artikel sebelumnya yaitu software yang menyediakan fasilitas untuk melihat spesifikasi laptop atau komputer kita dengan mudah dan cepat yaitu CPU-Z. dengan software gratis ini kita dapat mengetahui detail tentang hardware laptop yang kita miliki yang meliputi processor dengan core dan clock nya, ram dengan size dan channel nya, mainboard dengan chipset dan bios nya, graphic dengan GPU dan clock nya, battery dll. lebih lengkap silahkan baca Cara Melihat Spek Laptop.

cara laptop jadi wifi hotspot sendiri di rumah (turn your laptop into a wifi hotspot) dapat terwujud dengan mudah dan murah tanpa biaya yang mahal karena harus membeli hardware router atau mikrotik. Cara Buat Hotspot Laptop dengan software atau tanpa software yang biasanya menggunakan perintah cmd dengan membuat koneksi jaringan wireless (wireless network connection) baru. namun bagi orang awam cara share wifi laptop dengan command prompt sedikit lebih sulit daripada menggunakan software yang banyak tersedia di internet. aplikasi wifi untuk laptop windows 7, 8 dan 10 banyak alternatif diantaranya mhotspot, connectify, my wifi router, UC browser, free wifi hotspot, virtual router, xfinitywify, mypublicwify dll. hampir semua software diatas freeware atau gratis tidak perlu membeli.

mohon maaf pada saat ini tidak sedang membahas tentang wifi laptop limited, mati, asus tidak berfungsi, terdeteksi, konek, bermasalah, rusak, tanda seru, lemah, sinyal merah, tidak bisa connect, digunakan konek internet. juga tidak sedang menerangkan mengenai hotspot laptop cmd, asus terbaru, gaming murah, terbaik, wiki, best buy, reviews, brands, price list, comparison, walmart, harga, spesifikasi serta pengertian laptop. namun yang akan dijelaskan kali ini ada bagaimana cara membuat hotspot di laptop windows 8, 10 atau 7 tapi tidak xp baik untuk 32 atau 64 bit atau dengan kata lain convert laptop to wifi hotspot. Cara Buat Hotspot Laptop asus, acer, lenovo, hp, samsung, toshiba, apple, dell, axioo atau merk lainnya dengan menggunakan software atau tidak dapat dilakukan oleh siapa saja yang ingin sharing koneksi internet dengan mudah dan murah.

seiring dengan bertambahnya waktu dan cepatnya komunikasi global menuntut untuk tersedianya kebutuhan yang mendukung perkembangan tersebut seperti adanya koneksi internet yang mudah bahkan gratis di setiap tempat atau di lokasi umum yang banyak digunakan orang. bahkan tidak hanya di tempat umum, di rumah pun semakin banyak terpasang wifi private dengan password tertentu dan ada juga yang terbuka dan dapat dinikmati oleh siapa saja. Cara Buat Hotspot Laptop di rumah sangat cocok dilakukan dengan software saja tanpa membeli hardware tertentu. hal ini tentu berbanding terbalik dengan sekolah, kampus atau perusahaan dimana data privasi membutuhkan security yang lebih tinggi.

cara membuat hotspot di laptop selain dapat berbagi akses internet ke komputer lain juga dapat diakses dengan hp android sehingga diharapkan setiap pekerjaan dapat didukung fasilitas yang memadai yang mana puncaknya akan adanya hasil pekerjaan yang lebih baik dan cepat. cara hotspot laptop ke hp saat ini menjadi urgen karena bisa dipastikan sebagian besar masyarakat telah memakai smartphone android untuk berkomunikasi maupun untuk mendukung kerja mereka yang umumnya ada di kota. disamping itu, adanya kebiasaan baru masyarakat dengan media sosial atau socmed baik facebook, twiiter, line, whatsapp dll menambah panjang daftar alasan penggunaan handphone untuk menunjang kebutuhan hidup orang kota saat ini, bahkan mungkin juga di desa. fakta pentingnya Cara Buat Hotspot Laptop atau di komputer.

Cara Buat Hotspot Laptop

saat ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara hotspot laptop ke android dengan menggunakan software mhotspot gratis, ringan dan mudah. mengapa harus pakai mhotspot ? paling tidak ada beberapa kelebihan yaitu telah meraih puluhan penghargaan, terdownload lebih dari 5 kali, dapat diakses dari hp android, ipad, pda, tablet, komputer dll, menggunakan password WPA2 PSK, dapat dijadikan repeater wifi, dapat menentukan jumlah client yang terhubung, terlihat kecepatan transfer data baik download maupun upload dan dapat melihat detail client seperti nama, ip dan mac address. cara wifi laptop ke hp android jadi lebih mudah dengan mhotspot.

Cara Setting Wifi Hotspot Laptop dengan Mhotspot
1. download dan instal software. link unduh aplikasi diakhir artikel.
2. setelah software terinstal, isi nama hotspot dan password sesuai kebutuhan anda. user dan password ini yang digunakan dari hp android untuk terhubung ke wifi.
Cara Membuat Wifi Hotspot PC komputer
hotspot mati
3. tentukan internet source (wireless network connection), jaringan yang tersambung ke internet.
4. tentukan jumlah maksimum client yang dapat mengakses wifi hotspot anda dan klik Start Hotspot. maka wifi telah di share yang ditandai dengan teks ON pada hotspot.
Cara Membuat Wifi Hotspot PC komputer
hotspot nyala
Cara Membuat Wifi Hotspot PC komputer
pastikan jaringan laptop cara muncul dan terhubung internet
jika ada hp android yang mengakses maka angka 0 pada clients connected berubah menjadi 1 atau sejumlah clients.
Cara Membuat Wifi Hotspot Komputer
HP Android terhubung hotspot laptopcara
Cara Membuat Wifi Hotspot PC komputer
1 client terhubung
Cara Membuat Wifi Hotspot PC komputer
kecepatan data setelah client buka youtube
silahkan lihat video kecepatan upload dan download data pada mhotspot

Cara Mengatasi Wifi Laptop Tidak Konek

Cara Membuat Wifi Hotspot PC komputer
click yes untuk mengaktifkan firewall
jika gambar diatas muncul maka hal itu menandakan firewall anda mati. klik yes untuk menemukan solusi untuk cara aktifkan firewall. klik tombol windows + R bersamaan untuk menampilkan RUN kemudian ketik services.msc dan klik ok.
Cara Membuat Wifi Hotspot PC komputer
ketik services.msc
cari windows firewall kemudian klik 2x untuk menampilkan properties. pilih automatic pada startup type dan klik tombol start dan klik ok. maka firewall akan otomatis berjalan.
Cara Membuat Wifi Hotspot PC komputer
mengaktifkan firewall
Cara Membuat Wifi Hotspot PC komputer
pilih automatic dan klik tombol start
jika anda ingin coba sharing hotspot laptop atau komputer tapi tidak ada hardware wireless fidelity (wifi) maka anda dapat membeli wifi adapter di toko komputer dengan harga kurang lebih Rp 100 ribu.

demikian artikel Cara Buat Hotspot Laptop dan baca juga Cara Convert Word ke PDF Mudah. semoga berhasil.

Download Aplikasi Wifi Mhotspot

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Buat Hotspot Laptop"

  1. Bagus ini, ada fitur untuk membatasi jumlah perangkat yang terhubung biar koneksi gak lemot kalu kebanyakan yang "nimbrung" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bisa dibatasi sesuai kebutuhan. terima kasih sudah mampir

      Hapus
  2. udah bisa konek, tapi kok nggak jalan ya, kayak nggk ada koneksi gitu, padahal udh bisa konek.??

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang dipahami dari pertanyaan diatas, laptop tersambung internet dan hp tersambung ke laptop tapi tidak bisa pakai internet. benar ?
      silahkan cek firewall jika mati silahkan dihidupkan. begitu juga setting firewall antivirus.

      Hapus
  3. istimewa mas bro tutorialnya, lengkap-kap tanpa tersisa, lanjutkan, diupdate terus ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih komentarnya mas bro n semoga ada
      manfaatnya.

      Hapus