Cara Bongkar Laptop Toshiba

Cara Bongkar Laptop Toshiba. anda pengguna komputer jinjing atau portable ? maka informasi kali ini yang berkaitan dengan bagaimana membuka laptop sangat bermanfaat bagi anda terutama merk toshiba. ada pun merk lain seperti acer, asus terbaru, lenovo, hp, samsung, dell, compaq, axioo, apple atau fujitsu, semoga suatu saat nanti dapat memberikan artikel bagaimana cara membersihkan laptop tersebut juga. sebelum itu akan dijelaskan sekilas tentang artikel beberapa saat sebelumnya yaitu mengenai bagaimana cara laptop menjadi hotspot sehingga setiap hp android dapat melakukan koneksi internet dengan modem yang ada di komputer portable tanpa memerlukan modem tambahan. cara membuat wifi hotspot di laptop kali ini dengan menggunakan software gratis dan ringan yaitu mhotspot yang mampu memberikan koneksi lebih dari 10 smartphone atau android phone serta komputer lainnya. lebih lengkap silahkan baca Cara Buat Hotspot di Laptop.

jika anda kebetulan senang dengan laptop merk toshiba maka artikel ini sangat cocok bagi anda terutama yang telah lama menggunakannya. seiring dengan bertambahnya usia komputer yang dipakai tentu ada keharusan untuk merawat dan membersihkan baik dari debu maupun dari malware. namun kali ini akan dijelaskan bagaimana Cara Bongkar Laptop Toshiba khususnya type m900 atau yang satu level dengannya. dengan memperlajari sendiri bagaimana cara buka laptop maka anda juga dapat menghemat anggaran untuk biaya perawatan dan memperpanjang umur komponen jika rutin membersihkan laptop dari debu atau lainnya.

tidak hanya itu saja jika anda dapat mencoba Cara Bongkar Laptop Toshiba sendiri maka anda dapat melakukan beberapa hal yang tidak diperlukan untuk diberikan ke tukang servis komputer seperti : membersihkan kipas (fan) atau menggantinya, mengganti thermal pasta processor, mengganti battery cmos, upgrade ram (memory) serta mengganti hardisk dan juga keyboard. secara konsep cara membersihkan laptop sama saja baik toshiba atau lainnya seperti asus a43s, acer v5 431, hp 430, toshiba L745, lenovo 9400, dell n4050 karena semuanya cara nya hampir sama namun letak komponen termasuk cara buka mainboard nya yang banyak berbeda. namun jangan khawatir akan dijelaskan dengan langkah demi langkah bagaimana cara membongkar laptop yang disertai dengan gambar dan video di youtube.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas hal yang berkenaan dengan laptop gaming murah terbaru dan terbaik, pengertian, harga, spesifikasi, brands reviews and comparison or best buy 2016. dan tidak juga sedang menerangkan tentang cara laptop tidak sleep, lemot, panas, jadi tv, mati otomatis, android, gak nyala. cara buka laptop yang lupa terkunci dan password juga tidak dibahas pada artikel ini namun yang dijelaskan adalah bagaimana Cara Bongkar Laptop Toshiba M900 yang diuraikan dengan detail dan dilengkapi gambar pada tiap langkahnya serta video praktek yang dapat dilihat di youtube. sehingga diharapkan teman-teman dapat membersihkan sendiri laptop secara rutin dengan mudah karena telah ada panduannya.
Laptop Toshiba M900

Cara Bongkar Laptop Toshiba

laptop yang cepat panas biasanya terjadi karena ventilasi udara tidak lancar dan sirkulasi udara yang tidak lancar karena terhambat oleh banyaknya debu pada lubang masuk dan keluar udara terutama pada bagian pendingin udara atau kipas (fan). oleh karenya dianjurkan rutin untuk membersihkan komponen laptop.

sebelum dilakukan proses buka silahkan siapkan dulu alat yang digunakan untuk membersihkan laptop seperti obeng min (-) kecil (sekitar 1,4 mm) dan obeng plus (+) sedang (sekitar #1) serta kuas untuk membersihkan debu.

1. lepaskan battery laptop terlebih dahulu agar aman dan juga lepaskan ram, hardisk dengan membuka sekrup atau baut pada penutupnya masing-masing dengan obeng plus. (klilk gambar untuk memperbesar)
buka battery dan baut
cara buka ram laptop
buka baut penutup hardisk dan ram
cara buka hardisk laptop
buka 4 baut hardisk
buka 4 baut di bawah tempat hardisk
buka baut penutup wifi
2. lepaskan semua baut yang ada di bagian bawah body laptop, juga yang ada di bagian bawah tempat battery dan hardisk dengan obeng plus.
buka semua baut bagian body bawah laptop
3. buka penutup keyboard yang letaknya berada diatas keyboard dengan dengan obeng min dan buka 2 baut dibawahnya dengan obeng plus.
cara buka keyboard laptop
buka penutup keyboard
cara buka keyboard laptop
buka baut di bawah penutup keyboard
4. angkat keyboard dengan hati-hati karena ada kabel yang menancap di socket. lepaskan kabel keyboard dari socket dengan mengangkat ujung socket keatas dan tarik kabel dengan mudah.
cara buka keyboard laptop
angkat bagian atas keyboard dengan hati-hati
cara buka keyboard laptop
lepaskan kabel keyboard dari socket pelan-pelan
5. lepaskan 4 baut yang merekatkan body atas laptop dengan mainboard sesuai dengan tanda panah. dan lepaskan juga 4 kabel biru dari socketnya.
lepaskan 4 baut
lepaskan 4 kabel biru dari socketnya
6. angkat bagian atas body laptop hingga terlepas dengan membuka bagian pinggir terlebih dahulu. jika sulit dapat menggunakan bantuan obeng min.
lepaskan body atas laptop hingga terlepas dari pinggir
7. lepaskan 3 baut yang merekatkan antara mainboard dengan body bawah laptop dengna obeng plus. kemudian lepaskan beberapa kabel dari mainbaord sesuai dengan tanda panah. dan lepaskan dvdrom.
lepaskan beberapa kabel yang menempel di mainboard
cara buka mainboarad laptop
buka 3 baut
8. angkat mainboard perlahan dari sisi dekat dvdrom (sesuai tanda panah) karena masih ada beberapa kabel yang menancap ke mainboard.
cara buka mainboard laptop
angkat mainboard keatas
9. lepaskan 4 baut untuk melepaskan pendingin dari processor jika ingin membersihkan kipas atau melepas prosessor. dapat juga untuk mengganti pasta.
cara buka kipas laptop
buka 4 baut pada pendingin processor
processor terlihat jelas ketika pendingin terlepas
demikian artikel tentang Cara Bongkar Laptop Toshiba dan baca juga Cara membuat Foto 3x4 di Photoshop.

  Video Cara Buka Laptop

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Cara Bongkar Laptop Toshiba"

  1. Wah exstrime Gan saya belum berani ambil resiko, mendig saya suruh tukang service komputer. Namanya saja masih pemula Heheh. Tapi bagus ni tutorialnya sangt lengkap sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, ada teman minta tolong dan akhirnya dibuat artikel sekalian. terima kasih sudah mampir di artikel cara membongkar laptop toshiba.

      Hapus
  2. gan lektop saya toshiba c800,,katanya biar gak lemot harus di tampah RAn bos,,,terus saya mau ty ,,,,RAM mana yang harus di tambah ,,,terus perkiraan kena biaya berapa bozz....TOLONG DI KONFIRMASI.........

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara mengganti memory notebook toshiba c800 dengan tambah memori 2gb atau 4gb DDR3 PC-10600 karena ada 2 slot. laptop toshiba c 800 dapat di upgrade ram nya sampai 8gb di masing2 slot 4 gb.

      harga memory / ram pc 10600 2gb Rp 122900 dan 4gb Rp 219400 kurang lebih.

      Hapus
  3. Jika ada masalah dalam kabel koneksinya bagaimana mengatasinya ?

    BalasHapus
  4. Bang
    Laptop saya Toshiba satelite L300 mati
    Terus keyboard nya gak mau dilepas
    Terus bagai mana solusinya bang

    BalasHapus
  5. Terimakasih share tutorialnya...sangat bermanfaat...jangan lupa mampir ke blog saya..

    BalasHapus
  6. Hallo saya Rihils :)

    Bongkar sendiri masih belum berani, hehe

    BalasHapus